Saya pengguna baru, bagaimana cara saya mendaftar? | |
Masuk ke www.rumaruma.id dan klik "Daftar di Sini". Isi e-mail, password, nama dan nomor telepon. Klik "Berikutnya" untuk melanjutkan ke verifikasi e-mail. Setelah verifikasi selesai, Anda secara otomatis terdaftar sebagai pengguna di Rumaruma.
Saya agen properti, bagaimana cara saya mendaftar? | |
Masuk ke www.rumaruma.id dan klik "Daftar di Sini". Pada bagian Informasi Pribadi, pilih opsi "Ya" jika Anda seorang agen properti. Klik "Berikutnya" untuk melanjutkan ke verifikasi e-mail. Setelah verifikasi selesai, Anda secara otomatis terdaftar sebagai agen di Rumaruma.
Saya lupa password, apa yang harus saya lakukan untuk mendapatkan kembali akses ke akun saya? | |
Pada halaman login, klik "Lupa Password". Anda akan diminta untuk memasukkan e-mail yang terdaftar di Rumaruma. Selanjutnya, Anda akan menerima e-mail masuk yang berisikan link untuk Reset Password.
Bagaimana cara mencari properti di Rumaruma? | |
Di halaman pencarian, pilih opsi Sewa atau Beli untuk memfilter ketersediaan properti. Bisa juga dengan mengetik kata kunci, semisal nama lokasi atau properti. Anda juga dapat mengerucutkan informasi pencarian berdasarkan kisaran harga dan kota.
Platform pencarian properti di Rumaruma didesain dengan UI/UX yang intuitif di mana pengguna dapat dengan mudah mencari properti yang diinginkan, baik rumah atau apartemen, sewa atau beli.
Bagaimana cara menghubungi agen? | |
Setelah pilih unit, Anda akan diarahkan ke halaman unit yang berisikan Informasi Agen. Ada dua cara untuk menghubungi agen: Kirim Pesan atau WhatsApp Agen. Pilih salah satu yang sesuai dengan kenyamanan Anda.
Bagaimana cara menjadwalkan kunjungan jika saya ingin melihat rumah contoh / show unit? | |
Hubungi langsung agen via WhatsApp atau layanan Kirim Pesan di halaman unit. Atur jadwal kunjungan rumah dengan agen sesuai dengan ketersediaan waktu kedua pihak.
Saya melihat ada aktivitas mencurigakan di akun saya, apa yang harus saya lakukan? | |
Rumaruma menindak tegas segala aktivitas kejahatan dan penyalahgunaan teknologi digital yang merugikan pengguna dan platform. Jika menemukan aktivitas mencurigakan terkait akun atau penggunaan platform, segera laporkan kepada kami di
cs@rumaruma.id.
Saya menerima e-mail yang menyatakan saya mengubah password, padahal saya tidak melakukannya. Bagaimana cara untuk membatalkannya? | |
Jika Anda mendapatkan e-mail pengaturan ulang password Rumaruma yang tidak Anda lakukan, segera klik "Amankan Akun" yang ada di e-mail untuk membatalkan tindakan dan segera login ke akun untuk mengubah password.
Apa yang dimaksud dengan listing gratis? | |
Layanan listing gratis Rumaruma memungkinkan agen untuk listing properti tanpa harus khawatir dengan budget listing. Gratis artinya bebas biaya dan tidak ada potongan komisi.
Apa saja yang ada di halaman Listing Saya? | |
Halaman Listing Saya memuat semua listing yang telah didaftarkan di Rumaruma. Di sini, Anda bisa mengatur dan memperbarui status listing jika sudah terjual, atau menambah listing baru.
Mengapa listing saya ditolak? | |
Setiap listing yang masuk akan direview oleh tim admin Rumaruma sebelum diluncurkan ke platform penjualan untuk memastikan listing sudah memenuhi kriteria "akurasi, spesifik dan ketersediaan." Jika ditolak, artinya listing belum memenuhi kriteria tersebut. Anda dapat memperbaiki atau melengkapi listing sebelum mendaftarkan kembali.
Apa saja kriteria listing yang disetujui? | |
Pastikan listing sudah memenuhi kriteria "akurasi, spesifik dan ketersediaan" sebelum didaftarkan ke platform.
Akurasi artinya informasi wajib sesuai dengan spesifikasi sebenarnya. Foto tidak boleh mengandung watermark atau hasil kolase beberapa foto, dan dilarang mencantumkan informasi agen pada bagian foto.
Spesifik artinya properti yang didaftarkan adalah unit secara spesifik, bukan gedung atau kamar.
Ketersediaan artinya hanya boleh mendaftarkan properti yang agen wakilkan langsung dan pastikan unit masih tersedia untuk dijual.
Mengapa listing saya tidak aktif? | |
Secara otomatis, sistem akan menonaktifkan listing jika tidak ada update maupun aktivitas user login selama lebih dari 30 hari.
Bagaimana cara untuk aktifkan kembali listing saya? | |
Anda bisa klik "Aktifkan Kembali Listing" di e-mail notifikasi yang dikirimkan kepada Anda atau login ke akun Rumaruma, dan masuk ke halaman Listing Saya untuk mengaktikan kembali.
Bagaimana cara untuk memperbarui listing saya? | |
Masuk ke halaman Listing Saya dan klik tombol Edit Listing yang ada di sudut kanan atas. Informasi yang diubah pada listing akan direview oleh tim admin sebelum ditampilkan kembali di platform penjualan.
Berapa sering saya harus mengupdate listing? | |
Agen wajib update status dan ketersediaan unit, minimal 30 hari sekali. Jika tidak ada yang bisa diperbarui, login ke akun secara berkala untuk memastikan listing tetap aktif.
Berapa lama untuk listing selesai direview dan ditampilkan di platform penjualan? | |
Jika listing yang didaftarkan memenuhi kriteria, proses review hingga listing ditampilkan di platform membutuhkan waktu maksimal 1x24 jam. Namun jika listing ditolak atau memerlukan perbaikan, maka proses review akan lebih lama tergantung pada kelengkapan listing yang didaftarkan.
Bagaimana cara untuk menaikkan properti saya alias sundul listing? | |
Listing Anda secara otomatis akan naik ke posisi atas pencarian saat listing memenuhi 2 kualitas syarat. Pertama, listing harus up-to-date dan menarik. Berikan informasi unit/properti secara rinci dan gunakan foto dengan resolusi yang jelas. Kedua, semakin baik tingkat respon dan penjualan Anda, maka semakin tinggi peluang listing untuk ditampilkan di posisi atas pencarian.