Photo:
Photo:
Photo:
Kontributor
Share:
Share via Facebook Share via Twitter Share via WhatsApp Share via E-mail
Artikel Lainnya

Pemasaran Inbound, Strategi Top Agen di Tahun 2022 | Rumaruma Blog

Relasi yang kuat dengan calon pembeli memperbesar peluang keberhasilan suatu deal

Pemasaran Inbound, Strategi Top Agen di Tahun 2022

Penghasilan setara satu mobil setiap bulannya dan penghargaan MVP (most valuable player) pada acara tahunan perusahaan agaknya menjadi mimpi semua agen properti. Demi meraih atau mempertahankan pencapaian tersebut, seorang agen yang handal memahami bahwa strategi pemasaran mereka harus terus diperbarui, menyesuaikan dengan perubahan zaman dan preferensi konsumen. 

Apa yang kini berhasil mungkin saja tidak sama untuk tahun depan. Sebab itu, penting untuk seorang agen berpikir ke depan, mempersiapkan strategi dan menentukan di mana perubahan harus diambil agar pemasaran dapat tetap berjalan dengan efektif. 

Jika kalian tengah merencanakan strategi untuk tahun 2022 mendatang, pemasaran inbound patut kalian kuasai dan terapkan. 

 

Sepanjang tahun 2021, para top agen properti menerapkan pemasaran inbound sebagai strategi mereka.

 

Meski di tengah pandemi, sebagian besar agen properti nyatanya tetap mampu mempertahankan prestasi mereka di sepanjang tahun 2021. Kunci keberhasilan mereka terletak pada pemasaran inbound yang menjadi komponen penting dalam menjangkau pembeli potensial. 

Pemasaran inbound sendiri bertujuan untuk menarik perhatian calon pembeli dan selanjutnya membangun relasi yang kuat dengan mereka. Bedanya dari pemasaran outbound yang cenderung mempromosikan properti secara hard-sell lewat iklan berbayar, pemasaran inbound mengandalkan informasi terkait properti yang “dibungkus” dalam sajian yang menarik dan menghibur masyarakat. Contoh paling sederhana adalah dengan memanfaatkan konten sosial media, blog, newsletters, dsb.