Photo:
Photo:
Photo:
Kontributor
Share:
Share via Facebook Share via Twitter Share via WhatsApp Share via E-mail
Artikel Lainnya

Tren Drone Mengubah Lanskap Pemasaran Real Estate | Rumaruma Blog

Informasi visual menjadi faktor penentu terjadinya deal

Tren Drone Mengubah Lanskap Pemasaran Real Estate

Beberapa tahun terakhir, penggunaan pesawat drone menjadi tren dan dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari vlogging, sinematik, dokumentasi pertandingan olahraga, hingga jasa pengiriman obat untuk menghemat waktu, seperti di San Fransisco. Pada sektor properti, agen profesional semakin menyadari pentingnya peranan teknologi untuk menunjang strategi pemasaran mereka. Dilansir CBS News, semakin banyak agen properti yang beralih ke teknologi drone untuk mengambil foto atau video properti yang mereka promosikan. Sebelum drone, foto udara (aerial photo) terbatas pada gambar statis hasil dokumentasi satelit atau harus menggelontorkan biaya selangit untuk menyewa helikopter dan fotografer khusus. Kehadiran drone mempermudah proses jual beli properti dengan menyediakan informasi dan perspektif visual yang lebih menarik dan berbeda. Baik membeli langsung alat, atau menyewa jasa dan alat dari pihak ketiga, biaya penggunaan pesawat drone jauh lebih terjangkau dibandingkan menyewa helikopter untuk foto udara. Foto atau video pemasaran yang dihasilkan oleh drone membantu pembeli mendapatkan gambaran yang lebih baik terkait properti yang mereka akan beli. Contohnya, pada rumah yang memiliki taman dan kolam renang pribadi, teknologi drone dapat mengambil keseluruhan lanskap rumah dengan jelas dan tanpa terpotong. Dengan drone, agen properti juga dapat menyampaikan keunggulan dan pengalaman tinggal seperti apa yang ditawarkan oleh properti dengan pendekatan yang lebih intuitif. Misalnya, drone dapat diterbangkan di lingkungan sekitar perumahan untuk memberikan pandangan kepada calon pembeli bahwa area hunian tersebut aman, tenang dan bersahabat. Hal-hal seperti itu tentu menarik dan memberikan kesan kepada pembeli. Menjual rumah bukan hanya tentang berapa luas tanah, atau jumlah kamar tidur. Seni dari memasarkan properti terletak pada cara penyampaian yang mampu menangkap perhatian dan emosi pembeli. Kehadiran drone membantu agen mencapai strategi tersebut: meningkatkan kualitas informasi dan visibilitas listing dengan menyediakan tampilan visual yang “menjual”.