Photo:
Photo:
Photo:
Kontributor
Share:
Share via Facebook Share via Twitter Share via WhatsApp Share via E-mail
Artikel Lainnya

Tetap Hasilkan Komisi, Agen Properti Manfaatkan Teknologi Digital | Rumaruma Blog

Strategi pemasaran yang kreatif menentukan suksesnya seorang agen properti

Tetap Hasilkan Komisi, Agen Properti Manfaatkan Teknologi Digital

Kunci keberhasilan seorang agen properti bukan ditentukan oleh nama developer atau brand properti yang ia wakili. Seorang top agen properti memahami bahwa untuk meraih keberhasilan dibutuhkan ketekunan dan strategi pemasaran yang “hidup”. Jika kondisi tidak memungkinkan untuk mengadakan open house atau presentasi langsung di depan potensial pembeli, agen yang cerdas tidak akan resah dan justru akan segera beradaptasi dengan strategi pemasarannya. Salah satu strategi pemasaran yang dapat dilakukan di tengah situasi yang mendesak masyarakat untuk bekerja dari rumah adalah memanfaatkan teknologi digital atau aplikasi virtual untuk “menjemput” pembeli potensial. Nah, apa saja strategi pemasaran digital yang bisa dimanfaatkan agen properti saat bekerja dari rumah? Yuk, simak ulasannya berikut. - Listing Properti Online Dalam mempromosikan properti, listing online merupakan hukum wajib. Bahkan sebelum adanya kebijakan “di rumah aja”, para pemburu rumah, khususnya Millennial, banyak memanfaatkan situs online untuk mencari tahu informasi properti dan menemukan rumah idaman mereka. Sebab itu, agen properti yang ingin melebarkan jangkauan dan meningkatkan visibilitas properti mereka sebaiknya mulai beralih ke situs listing properti online, seperti di Rumaruma.id yang menawarkan fitur listing properti gratis. - Home Tour Video Di tengah situasi yang tidak memungkinkan bagi pembeli untuk inspeksi rumah, agen dapat mencoba ide mengambil video home tour dan kemudian mengirimkannya langsung ke pembeli. Video home tour tersebut juga bisa kalian unggah ke sosial media, seperti YouTube atau IGTV dan kemudian bagikan tautan video kepada calon pembeli yang tertarik untuk melihat unit. - Video Call Saat Berkomunikasi Jika pembeli menunjukkan keseriusan dalam membeli, komunikasi selanjutnya sebaiknya dilakukan secara langsung. Namun, untuk mengantisipasi situasi yang mewajibkan social distancing, sebaiknya memilih opsi video call saat berkomunikasi dibandingkan voice call biasa. Hal ini guna untuk membantu pembeli memastikan bahwa kalian merupakan agen yang tepat dan terpercaya untuk mewakili pembelian mereka. Terus berusaha, menyesuaikan strategi pemasaran dan memaksimalkan perkembangan teknologi digital merupakan salah satu kunci untuk tetap aktif dan menghasilkan komisi di tengah situasi sesulit apapun. Ingat, agen yang cerdas paham kapan dan di mana mencari celah dan kesempatan untuk meningkatkan penjualan mereka.