Photo:
Photo:
Photo:
Kontributor
Share:
Share via Facebook Share via Twitter Share via WhatsApp Share via E-mail
Artikel Lainnya

Olahraga yang Tepat untuk Orang yang Malas | Rumaruma Blog

Tak dipungkiri niat berolahraga kerap dihantui rasa malas

Olahraga yang Tepat untuk Orang yang Malas

“Mager”, “pewe” atau segudang alasan lainnya kerap menggagalkan niat untuk berolahraga. Padahal, keanggotaan klub olahraga sudah dibayar untuk setahun ke depan. Belum lagi, kemarin sudah membeli set pakaian olahraga dan dumbell. 

Tak dipungkiri rasa malas kerap datang duluan saat jadwal berolahraga tiba. Malas tersebut yang kemudian menciptakan segudang alasan mengada-ada di kepala untuk menunda, bahkan mengurungkan niat untuk sekedar mengangkat badan dari kursi. 

Bagi kalian yang sering merasa malas duluan namun memahami pentingnya berolahraga, jenis olahraga berikut tepat untuk kalian “si pemalas”. Yuk, simak! 

1. Olahraga dengan posisi duduk

Ya, kalian tidak salah baca. Banyak sekali gerakan olahraga yang bisa kalian lakukan dengan posisi duduk. Contohnya adalah duduk tegak bersandaran pada dinding selama beberapa menit untuk meregangkan dan meluruskan kembali tulang punggung akibat terlalu lama membungkuk. 

Selain itu, kalian juga dapat melatih bicep dengan posisi duduk. Manfaatkan botol air minum atau dumbell yang “kemarin dibeli” dan lakukan beberapa gerakan menekuk pada lengan. 

2. Olahraga berjalan dengan enam lagu favorit 

Biasanya orang cenderung malas duluan membayangkan durasi olahraga yang lama. Salah satu cara untuk mengubah mindset tersebut adalah dengan musik yang dapat menjadi penyemangat.

Aturlah ke dalam playlist khusus enam lagu favorit dan lakukan olahraga berjalan dengan ditemani playlist tersebut.  Olahraga berakhir saat enam lagu tersebut selesai diputar. Tanpa kalian sadari, kalian telah berolahraga selama 25 menit karena rata-rata satu lagu menghabiskan sekitar 4 menit. 

3. Olahraga dari tempat tidur

Bagi yang sering beralasan pewe di tempat tidur, olahraga satu ini tepat buat kalian. Sama dengan posisi duduk, sejumlah gerakan olahraga bisa kalian lakukan dari tempat tidur, mulai dari stretching, rolling like a ball, bicycle, atau sesederhana bermeditasi. Tanpa perlu gerakan-gerakan khusus, kalian hanya perlu duduk tegak bersila di atas tempat tidur, tutup mata, atur nafas dan rasakan sensasi relaksasi dari ubun-ubun hingga ujung kaki.