Photo:
Photo:
Photo:
Kontributor
Share:
Share via Facebook Share via Twitter Share via WhatsApp Share via E-mail
Artikel Lainnya

Mengapa Penting untuk Real Estat Mengadopsi Pemasaran Digital Tahun Ini? | Rumaruma Blog

Semakin banyak yang mengandalkan digital semasa pandemi

Mengapa Penting untuk Real Estat Mengadopsi Pemasaran Digital Tahun Ini?

Pemasaran online dan digital telah mengubah perilaku konsumen dalam jual beli barang beberapa tahun belakangan. Mulai dari kebutuhan barang sehari-hari hingga gadget elektronik, kini semua dijual online. Kemudahan dan hemat waktu menjadi alasan utama. Sektor real estat pun sudah saatnya berevolusi dan mengadopsi hal yang sama.

Berikut alasan mengapa pemasaran digital penting untuk sektor properti:

Efisiensi dan kemudahan

Informasi terkait properti, keunggulan, fasilitas, denah, serta ketersediaan dan harga dapat dibagikan dengan mudah lewat teknologi digital sehingga proses pencarian properti dan transaksi jual lebih lebih transparan dan efisien.

Dengan adanya efisiensi pada pasar real estat membuat kinerja bisnis lebih profesional sehingga pelanggan lebih yakin terhadap properti yang akan dibeli.

Selain itu, informasi properti yang dapat diakses dari mana saja dan kapan saja, tanpa harus kunjungan secara fisik menghemat waktu pencarian dan menghilangkan keraguan konsumen.

Membentuk reputasi yang baik

Pemasaran digital merupakan strategi yang tepat bagi bisnis untuk membangun reputasi yang baik dalam format online. Kalian dapat dengan mudah menunjukkan keunggulan proyek ataupun pengembang, serta pencapaian atau track record sebagai top agen lewat sosial media.

Di era sekarang, tidak perlu menunggu media untuk meliput atau mempromosikan produk atau jasa. Manfaatkan media sosial untuk menyebarkan informasi terkait proyek terbaru, merilis artikel tentang kondisi pasar real estat terkini, dsb.

Semakin banyak yang mengandalkan Internet dalam mencari hunian

Fakta bahwa lebih dari 80% Millennial mengandalkan digital untuk mencari informasi rumah dijual, menjadi keharusan bagi sektor real estat memfokuskan diri pada pemasaran digital.

Dengan pertumbuhan pengguna Internet, kompetitor juga berkembang dan memanfaatkan Internet secara optimal untuk menjangkau potensial pembeli.