Photo:
Photo:
Photo:
Kontributor
Share:
Share via Facebook Share via Twitter Share via WhatsApp Share via E-mail
Artikel Lainnya

Kota Penyangga Jakarta yang Banyak Dilirik Para Homeseekers | Rumaruma Blog

Faktor harga, lokasi dan sarana fasilitas menjadi daya tarik kota penyangga

Kota Penyangga Jakarta yang Banyak Dilirik Para Homeseekers

Tingginya jumlah penduduk tidak berbanding lurus dengan keterbatasan lahan dan hunian yang ada di ibukota Jakarta. Belum lagi, harga hunian yang melambung tinggi dan kian menciptakan jarak terhadap daya beli masyarakat. Hal ini membuat para pencari rumah atau homeseekers melirik kota penyangga sebagai lokasi untuk hunian masa depan mereka.

Hunian nyaman dengan lingkungan tinggal yang notabene masih asri, lokasi yang dekat ke Jakarta dan harga properti yang jelas lebih terjangkau menjadi pesona yang menarik para homeseekers tersebut.

Nah, mana saja kota penyangga Jakarta yang banyak dilirik sebagai lokasi hunian idaman? Simak ulasan Rumaruma.id berikut ini:

Bogor

Kawasan Bogor Utara banyak menjadi incaran para homeseekers karena lokasi dan aksesibilitasnya yang dinilai masih masuk akal dari segi jarak perjalanan pulang pergi Jakarta - Bogor. Sangat cocok dijadikan lokasi tempat tinggal, Bogor Utara memiliki akses jalan dan infrastruktur yang memadai, khususnya untuk para homeseekers yang sebagian besar aktivitas atau pekerjaannya dilakoni di area selatan Jakarta.

Selain lokasi, kota Bogor juga memiliki lingkungan tinggal yang nyaman dan tenang. Udaranya masih sejuk dan asri, menjadikannya ideal sebagai kawasan hunian keluarga.

Depok

Lokasi yang strategis menjadi faktor X kota penyangga satu ini banyak dilirik. Kota Depok diapit oleh Jakarta Selatan dan Bogor, dan didukung kemudahan akses lewat kehadiran Tol Cinere - Jagorawi serta Tol Depok - Antasari.

Selain itu, kota Depok juga memiliki sarana infrastruktur dan moda transportasi yang mumpuni, antara lain commuter line dan bus TransJakarta sehingga sangat kondusif bagi para homeseekers yang memiliki mobilitas tinggi.

Tangerang

Perkembangan kota Tangerang yang dinilai pesat dibandingkan kota penyangga lain tak ayal menjadikannya pusat perhatian di tengah pemburu hunian.

Kota Tangerang terkoneksi dengan Jakarta melalui jaringan commuter line. Selain itu, jalan tol Jakarta-Merak dan JORR juga menjadi salah satu akses krusial di wilayah ini.

Kemudahan akses, kenyamanan tinggal yang didukung sarana dan fasilitas modern ala metropolitan, serta kualitas lingkungan yang masih asri membuat kota Tangerang kawasan favorit kedua para homeseekers setelah Jakarta.

Bekasi

Bekasi merupakan salah satu lokasi untuk mendapatkan harga properti yang terjangkau di antara kota-kota penyangga lainnya. Menurut medcom.id, harga properti yang masih rendah di Bekasi Timur memberikan prospek yang lebih besar. Apalagi didukung upaya pemerintah dalam mengintegrasikan wilayah komuter yang memberikan keuntungan bagi kota tersebut.

Kedekatan dengan wilayah Jakarta juga memberi pengaruh positif terhadap pasar properti di kota Bekasi. Infrastruktur penghubung yang semakin baik meningkatkan citra dan menjadikan Bekasi pilihan baik untuk ditinggali maupun investasi.