Photo:
Photo:
Photo:
Kontributor
Share:
Share via Facebook Share via Twitter Share via WhatsApp Share via E-mail
Artikel Lainnya

Hunian Family-friendly, Apa Maksudnya? | Rumaruma Blog

Saat sudah memiliki anak, maka kenyamanan dan keamanan anak menjadi prioritas utama homebuyer.

Hunian Family-friendly, Apa Maksudnya?

Hunian untuk bujangan tentu berbeda dengan hunian untuk keluarga. Saat sudah berkeluarga, maka kenyamanan dan keamanan istri dan anaklah yang menjadi prioritas homebuyer.

Ada hal-hal yang dicari sebagian besar keluarga yang tentunya sesuai dengan kebutuhan mereka yang cukup berbeda dari hunian bujangan. Nah, apa sajakah itu yang mewakili hunian yang family-friendly?

Lokasi yang bagus

Dari survey Zillow Premier Agent, sebanyak 64% pembeli mencari rumah yang dekat ke sekolah anak. Ya, definisi lokasi yang bagus pada hunian yang family-friendly mengambil lokasi sekolah sebagai patokan apakah rumah tersebut berlokasi baik atau tidak.

Rumah di tengah pusat bisnis yang dekat dan strategis ke pusat perbelanjaan, tetapi jauh dari sekolah anak? Next, please.

Ruang untuk tumbuh

Anak-anak membutuhkan ruang untuk tumbuh, tidak hanya secara intelijen, emosional tetapi juga kognitif. Artinya, mereka membutuhkan hunian yang dapat mendukung aktivitas bermain dan belajar, termasuk itu sarana olahraga, taman hijau terbuka untuk bermain, lingkungan yang walkable.

Closed floor plans

Konsep open floor membuat hunian terasa lebih lapang dengan meminimalisir penggunaan sekat. Namun, untuk hunian yang memiliki anak-anak kecil, ruangan bersekat khususnya antara ruang keluarga dan ruang makan/dapur lebih disarankan untuk mengamankan si kecil. Ditambah lagi, saat anak-anak bermain hingga membuat ruangan berantakan, kalian hanya perlu membersihkan satu kamar, bukan seluruh lantai.

Gated community

Komunitas berpagar atau gated community adalah kawasan pemukiman dengan akses terbatas yang membuat ruang publik menjadi privat. Pagar memberikan privasi, menghadirkan ketenangan pikiran saat anak-anak bermain di luar rumah dan sangat cocok untuk kalian yang memiliki binatang peliharaan, seperti anjing. Apalagi jika komplek perumahan dekat dengan jalan raya.