![]() |
|
![]() |
Sign Up Singkat dan Mudah
|
Sign Up Privasi Anda Kami Jaga |
Selamat Datang di Rumaruma! Cek Kotak Masuk Anda untuk Verifikasi E-mail Kami telah mengirimkan e-mail ke dengan link verifikasi. Jika Anda tidak menerima e-mail dalam 2 menit, klik Kirim Ulang. Mohon pastikan e-mail tidak masuk ke folder Spam / Junk. |
Selamat Datang di Rumaruma! Akun Anda Sedang Kami Verifikasi Terima kasih telah mendaftarkan diri Anda dalam situs kami. Admin kami sedang melakukan verifikasi terhadap akun Anda. Mohon menunggu hingga maksimal 1 X 24 jam. Sembari menunggu, Anda dapat melihat-lihat listing yang sudah terdaftar di situs kami. |
![]() |
Buat Listing Pilih Tipe Properti yang Anda Inginkan
Klik Salah Satu Gambar untuk Melanjutkan |
![]() |
Kriteria Listing Ikuti Panduan Berikut untuk Memastikan Kualitas Listing Anda
|
Listing Properti dalam 3 Tahap Dapatkan Penghasilan Tambahan dari Verifikasi Listing
|
Kami ingin tahu pendapat Anda |
![]() Apakah listing Anda telah terjual? |
![]() | Copyright © 2019 PT. Reco Platform Indonesia |
Penting untuk mengetahui apa yang tidak disukai penyewa agar pemilik unit dapat menyiasati dan memastikan penyewa tetap betah. Kecuali tujuannya untuk mengusir penyewa dari unit, antisipasi empat hal berikut yang menyebabkan penyewa tidak betah dan memutuskan untuk menyewa unit di tempat lain.
Sebagian penyewa masih bisa mengerti jika fasilitas tambahan, seperti gym atau taman indoor tidak tersedia. Namun, jika fasilitas dasar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari yang tidak memadai atau susah dijangkau, seperti laundry, sangat cepat untuk penyewa pindah ke tempat lain yang menyediakan fasilitas lebih baik.
Faktor pengelolaan apartemen yang tidak responsif atau sulit dihubungi saat adanya pengaduan atau keluhan terkait hal-hal teknis unit, seperti sampah, air dan listrik tentunya akan terasa seperti mimpi buruk bagi penyewa. Sebab itu, penting agar pemilik unit juga ikut andil dalam menegur manajemen gedung agar menjalani tugas mereka dengan baik.
Setelah seharian bekerja, siapapun tentunya ingin pulang ke rumah dan beristirahat dengan tenang tanpa gangguan, apalagi suara berisik dari tetangga sebelah. Namun, kalau sudah masalahnya tetangga memang serba salah. Alih-alih membuat situasi tenang, yang dikuatirkan tetangga tersinggung saat ditegur. Sebagai antisipasi, pemilik unit mungkin dapat memberikan layanan ekstra sebagai kompensasi, seperti menyediakan mesin cuci di unit, atau mengurangi biaya sewa.
Kepercayaan adalah salah satu aspek terpenting dari bisnis. Saat pemilik unit tidak jujur terkait kondisi unit yang sebenarnya, penyewa yang mendapatinya di kemudian hari tentunya akan kecewa. Bukan hanya akan pindah ke tempat lain, penyewa bisa saja berbagi pengalaman dan ketidakjujuran pemilik kepada teman atau kolega yang akan membuat reputasi unit menjadi tidak baik.