Photo:
Photo:
Photo:
Kontributor
Share:
Share via Facebook Share via Twitter Share via WhatsApp Share via E-mail
Artikel Lainnya

Depok yang Asri, Depok yang Nyaman | Rumaruma Blog

Kawasan dekat ibukota yang banyak dilirik para pemburu hunian

Depok yang Asri, Depok yang Nyaman

Langkah pemerintah yang menitikberatkan pembangunan infrastruktur dan konektivitas di sejumlah titik kota penyangga Jabodetabek membuat hunian di sekitar kawasan tersebut menjadi incaran konsumen properti.

Depok merupakan salah satu kawasan yang paling diminati dan dinilai memiliki prospek yang bagus ke depannya. Dilansir dari bisnis.com, sejumlah kecamatan di Depok yang dilewati jalur tol menikmati kenaikan harga rumah hingga 35 persen pada kuartal III/2020.

Selain pengembangan infrastruktur, apa pesona kota Depok yang membuatnya kawasan favorit untuk hunian masa depan?

Jarak yang dekat ke ibukota Jakarta

Hadirnya akses pintu tol Cijago - Depok yang terkoneksi dengan tol Jagorawi, serta layanan commuter line membuat Depok menjadi lebih dekat dan mudah dijangkau dari Jakarta dan kawasan sekitarnya.

Bagi mereka yang bekerja dan beraktivitas di Jakarta, Depok menjadi lokasi pilihan untuk tempat tinggal, terlebih rumah dijual di sekitar jalur kereta dan tol.

Pusatnya perguruan tinggi ternama di Indonesia

Hadirnya sejumlah universitas ternama di Depok, antara lain Universitas Indonesia dan Universitas Gunadarma menciptakan peluang bisnis bagi sektor properti.

Hunian yang berada dekat kawasan universitas menikmati kenaikan nilai investasi yang signifikan, seiring dengan meningkatnya permintaan akan akomodasi mahasiswa, baik rumah disewakan atau rumah dijual.

Lingkungan hunian yang asri

Depok memiliki kelebihan berupa lingkungan hijau yang masih terjaga asri. Dengan adanya lingkungan hijau, penghuni jadi lebih termotivasi untuk hidup sehat. Udara sejuk yang dihasilkan menunjang kegiatan olahraga dan rekreasi sehingga tubuh dan pikiran tetap sehat dan positif.

Harga properti masih terjangkau

Dibandingkan dengan properti-properti yang ada di Jakarta, harga rumah dijual di Depok relatif lebih terjangkau. Apalagi, jika mengingat fasilitas kota yang tersedia dan lokasi yang strategis dekat ke Jakarta.

Contohnya, hunian tapak di Cilodong, Depok dengan luas bangunan 85 meter persegi menawarkan harga mulai dari Rp 700 juta. Sementara dengan tipe dan luasan rumah yang sama di Jakarta, harga rata-rata paling murah dibandrol sekitar Rp 1,5 M.

Dengan harga properti Depok yang terjangkau, peluang untuk meraup keuntungan tentunya lebih besar.