![]() |
|
![]() |
Sign Up Singkat dan Mudah
|
Sign Up Privasi Anda Kami Jaga |
Selamat Datang di Rumaruma! Cek Kotak Masuk Anda untuk Verifikasi E-mail Kami telah mengirimkan e-mail ke dengan link verifikasi. Jika Anda tidak menerima e-mail dalam 2 menit, klik Kirim Ulang. Mohon pastikan e-mail tidak masuk ke folder Spam / Junk. |
Selamat Datang di Rumaruma! Akun Anda Sedang Kami Verifikasi Terima kasih telah mendaftarkan diri Anda dalam situs kami. Admin kami sedang melakukan verifikasi terhadap akun Anda. Mohon menunggu hingga maksimal 1 X 24 jam. Sembari menunggu, Anda dapat melihat-lihat listing yang sudah terdaftar di situs kami. |
![]() |
Buat Listing Pilih Tipe Properti yang Anda Inginkan
Klik Salah Satu Gambar untuk Melanjutkan |
![]() |
Kriteria Listing Ikuti Panduan Berikut untuk Memastikan Kualitas Listing Anda
|
Listing Properti dalam 3 Tahap Dapatkan Penghasilan Tambahan dari Verifikasi Listing
|
Kami ingin tahu pendapat Anda |
![]() Apakah listing Anda telah terjual? |
Fleksibilitas menjadi salah satu keuntungan profesi ini. Namun, tidak berarti agen properti tidak perlu mengelola waktu dan tanggung jawab, serta prioritas harian.
Perencanaan dan pengelolaan tanggung jawab yang baik setiap harinya dapat membantu agen untuk lebih jelas dalam hal pencapaian target, peningkatan penjualan dan perluasan jangkauan klien.
Berikut Rumaruma bagikan rekomendasi untuk membantu agen properti melakukan perencanaan tugas harian.
1. Cek dan sortir database klien
Klien merupakan aspek penting dalam pemasaran properti. Sebab itu, database klien merupakan “aset” yang wajib dimiliki agen properti.
Sebelum melakukan pendekatan atau memberikan rekomendasi unit, luangkan waktu untuk menyortir database klien dan urutkan klien dari yang paling berpotensi.
Kalian dapat mengurutkan klien dengan kategori klien lama, klien baru, klien yang berlangsung dan calon klien. Dengan membuat kategori yang jelas pada database akan memudahkan kalian saat mengecek daftar prioritas klien.
2. Perbarui listing dan tingkatkan jangkauan pemasaran
Selalu perbarui informasi listing, baik dari sisi harga, ketersediaan maupun informasi tambahan terkait unit yang dipasarkan.
Tingkatkan online presence sebagai strategi pemasaran dengan memanfaatkan situs pencarian properti online maupun sosial media.
Bila perlu, buat materi pemasaran tambahan, seperti video tur properti.
3. Ikuti dan cek perkembangan terbaru transaksi klien
Tanggung jawab agen properti tidak selesai saat pembeli setuju untuk melakukan pembelian. Agen sebaiknya tetap mendampingi pembeli/klien dalam hal pengurusan perjanjian jual beli, akad, dokumen-dokumen yang diperlukan, mengingatkan deadline, dsb.
Sebab itu, agen perlu membuat catatan dan daftar “klien yang berlangsung” untuk memudahkan saat mengikuti progres transaksi mereka.
Sebagai tambahan, berikut template checklist untuk memberikan gambaran apa saja yang bisa dilakukan atau direncanakan agen setiap harinya.
Agent’s Daily Checklist: