Photo:
Photo:
Photo:
Kontributor
Share:
Share via Facebook Share via Twitter Share via WhatsApp Share via E-mail
Artikel Lainnya

Cari Rumah Sesuai dengan Karaktermu | Rumaruma Blog

Pilih hunian yang tepat untuk maksimalkan kenyamanan tinggal

Cari Rumah Sesuai dengan Karaktermu

Di Indonesia, terdapat beragam jenis tipe rumah yang menawarkan kelebihan dan pengalaman tinggal yang berbeda-beda. Ada yang menjual lokasi, lingkungan klaster yang asri, bahkan yang berbasis komunitas.

Beragam pilihan jenis tipe rumah terkadang bikin galau. Sebelum menjatuhkan pilihan, cari tahu tipe rumah yang sesuai dengan karakter dan kebutuhanmu agar kenyamanan tinggal lebih maksimal!

1. Saya workaholic yang mengedepankan urusan kantor

Kapan pun akan memikirkan soal pekerjaan dan tidak masalah dengan bekerja lembur di kantor yang seringkali membuatnya pulang ke rumah larut malam.

Jika kalian merupakan tipe workaholic yang sering lembur, sebaiknya pilih rumah berdasarkan lokasinya yang dekat dengan pusat perkantoran atau moda transportasi untuk mempermudah perjalanan kalian saat pulang malam.

Tipe hunian yang sesuai dengan karakter ini adalah hunian TOD (transit-oriented development) yang relatif masih terjangkau atau tipe apartemen di tengah kota. 

2. Saya introvert yang mencari privasi dan kurang suka bersosialisasi

Seringkali aktivitas kerja yang menuntut untuk terus melakukan presentasi atau bertemu banyak orang menjadikan seseorang menjadi introvert saat di rumah. Alasannya, lebih karena ingin menyeimbangkan diri dan mengembalikan energi sehingga tipe ini cenderung terkesan dingin oleh tetangga karena jarang bersosialisasi dengan sekitarnya.

Hunian yang berbasis community living di mana terdapat kehidupan tetangga yang aktif mungkin kurang sesuai untuk karakter ini. Tipe apartemen yang mengedepankan privasi dengan fasilitas private lift atau limited access bisa menjadi pilihan yang tepat.

3. Saya tipe family person yang mengutamakan kebutuhan keluarga

Tipe family person adalah sosok yang mencintai keluarga dan senang menghabiskan waktu bersama keluarga.

Jika kalian merupakan tipe ini, jenis hunian townhouse atau perumahan klaster dengan sistem keamanan dan fasilitas taman bermain dapat memberikan pengalaman tinggal yang nyaman bagi keluarga tercinta.

4. Saya suka bersosialisasi dan pencinta alam

Tipe yang mudah bergaul dengan orang-orang dan suka berpartisipasi dalam kegiatan komunitas. Sebagai pencinta alam, individual ini mencari kenyamanan lewat lingkungan hijau.

Tipe perumahan berkonsep green community living ditujukan untuk individual yang mencari hunian asri dengan lingkungan komunitas yang bersahabat. Perumahan tipe ini biasanya berlokasi di pinggiran kota yang masih memiliki area terbuka hijau dan terbebas dari hiruk pikuk pusat kota.

Nah, sudah ada gambaran bukan tipe-tipe hunian berdasarkan karakter seseorang. Jadi, tipe mana yang sesuai dengan kalian?