Photo:
Photo:
Photo:
Kontributor
Share:
Share via Facebook Share via Twitter Share via WhatsApp Share via E-mail
Artikel Lainnya

Cari Hunian di Bawah Rp 1M? Bekasi Banyak! | Rumaruma Blog

Tiga alasan mengapa properti perumahan di Bekasi banyak diminati

Cari Hunian di Bawah Rp 1M? Bekasi Banyak!

Kota Bekasi merupakan kota satelit yang termasuk ke dalam metropolitan Jabodetabek. Per tahun 2020, Bekasi tercatat memiliki penduduk terbanyak se-Indonesia, yaitu sekitar 2,46 juta jiwa. Letaknya yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta, khususunya Bekasi Barat, membuatnya dilirik sebagai salah satu lokasi perumahan terfavorit bagi warga Jakarta maupun warga Bekasi sendiri.

Dari total wilayah yang menjadi kawasan efektif perkotaan, hampir 90% area yang dikembangkan sebagai kawasan perumahan, 4% untuk kawasan industri, 3% kawasan perdagangan dan sisanya untuk pembangunan sektor lainnya. Dengan persentase kawasan perumahan yang besar, bisa dikatakan Bekasi ramah penghuni, khususnya keluarga baru yang hendak mencari kawasan perumahan yang masih terjangkau dan dekat ke tempat kerja di Jakarta.

Pesona kota Bekasi sebagai lokasi hunian masa depan dinilai menarik dan menawarkan potensi yang menjanjikan. Berikut tiga alasan mengapa Bekasi layak menjadi lokasi perumahan yang ideal dan banyak diminati.

1. Wilayah favorit kawasan industri

Dilansir dari Kompas.com, Bekasi merupakan wilayah favorit untuk dijadikan sebagai kawasan industri selama paruh pertama tahun 2021. Adapun dominasi lahan di kawasan timur berasal dari sektor industri otomotif, data cente, tekstil dan barang-barang konsumsi (FMCG).

Dengan sejumlah pengembang dan pemilik usaha yang melebarkan bisnis mereka di Bekasi, semakin meningkatkan potensi Bekasi dari segi pertumbuhan ekonomi dan sosialnya. Dari sisi properti, akan berkontribusi pada kenaikan nilai jual di masa yang akan datang. Sebab itu, saat ini merupakan yang terbaik untuk berinvestasi pada perumahan di Bekasi.

2. Harga rumah rata-rata masih di bawah Rp 1M!

Di Jakarta, mustahil bisa mendapatkan rumah idaman di bawah Rp 1M. Kalaupun ada, ukuran unit terlalu mungil dan bahkan lebih cocok disebut kamar. Kebalikannya, Bekasi masih banyak lahan sehingga harga properti masih masuk akal dan terjangkau.

Tipe perumahan yang tersedia pun masih banyak, baik yang berlokasi dekat kawasan industri, atau di dalam komplek perumahan asri. Lalu, untuk harga jual rata-rata tipe rumah dengan luasan 72 meter persegi adalah sekitar Rp 800 juta. Tipe rumah dengan harga demikian pun sudah termasuk kategori townhouse elit, berada di dalam komplek perumahan dengan fasilitas pendukung.

3. Infrastruktur dan moda transportasi yang mumpuni

Kota Bekasi didukung keberadaan Stasiun (LRT) Bekasi Timur dan Stasiun KAI Bekasi Timur yang menghadirkan kemudahan akses bagi komuter yang melakukan perjalanan kerja setiap harinya dari Bekasi ke Jakarta, dan sebaliknya.

Selain itu, sejumlah rute tol, seperti Tol Cikampek, Tol Becakayu, Tol JORR 1 dan 2 dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai alternatif akses yang mudah menuju ke dan dari Jakarta.

 

Menarik bukan pesona kota Bekasi sebagai lokasi rumah idaman? Cusss… colek partner kalian untuk mulai melirik properti di Bekasi mumpung harganya masih terjangkau di bawah Rp 1M! Kunjungi situs listing properti Rumaruma.id untuk mengetahui informasi terkait properti Bekasi yang saat ini tersedia pasaran. Happy hunting!