Photo:
Photo:
Photo:
Kontributor
Share:
Share via Facebook Share via Twitter Share via WhatsApp Share via E-mail
Artikel Lainnya

Cara Jitu Menangkan Hati Pelanggaan | Rumaruma Blog

Nilai tambah yang agen berikan membantu dalam membangun kepercayaan klien

Cara Jitu Menangkan Hati Pelanggaan

Agen merupakan ujung tombak dari suksesnya penjualan properti. Jika agen tidak mampu memenangkan hati pembeli, maka deal tidak akan terjadi. Lalu, apa yang bisa dilakukan seorang agen untuk meyakinkan pembeli? Simak rahasia sukses mudah meraih kepercaan pembeli.

 

• Bangun kesan yang ramah namun tidak berlebihan

Saat berkomunikasi untuk pertama kalinya, baik di telepon atau bertemu langsung, berbicaralah dengan bahasa yang sopan dan interaktif namun jangan berlebihan apalagi menambahkan unsur-unsur yang justru akan terkesan membual. Pembicaraan ringan terkadang diperlukan, namun jangan memberikan pertanyaan yang terlalu berbasa-basi, seperti “Bagaimana kabarmu hari ini?”. Saat bertemu langsung, tatap mata pembeli saat berbicara untuk menunjukkan kepercayaan diri. Namun, jangan berlebihan apalagi hingga membuat calon pembeli merasa tidak nyaman. Pilih dan pilah kata-kata saat berbicara, tambahkan humor bila perlu tanpa membuat pembeli merasa tersinggung atau merasa diremehkan.

 

• Tunjukkan kredibilitas dan pencapaian

Membeli rumah merupakan salah satu keputusan terbesar dalam hidup sehingga para calon pembeli cenderung mencari agen yang sudah terbukti pengalaman dan kredibilitas mereka. Tidak ada salahnya untuk sesekali menunjukkan prestasi kepada calon pembeli, seperti berapa properti yang sudah pernah diwakili sebelumnya atau jika memiliki klien besar yang ternama sebelumnya. Sebagai agen properti, penting untuk mem-branding diri, memasarkan jasa dan kredibilitas untuk meningkatkan kepercayaan calon pembeli. Tidak perlu melakukannya secara hard-selling. Manfaatkan sosial media untuk berbagi pencapaian-pencapaian tersebut. Sesekali berbagai pengetahuan tentang industri yang digeluti juga dapat meningkatkan kredibilitas.

 

• Berikan layanan pelanggan tambahan

Jangan berhenti menjadi agen begitu penjualan atau deal sudah berjalan. Tetap bantu klien di setiap langkah, dari inspeksi rumah hingga membantu mereka menemukan notaris untuk nasihat hukum. Berikan layanan tambahan yang sesuai dengan kepentingan terbaik klien karena hal ini akan membantu menghasilkan rujukan atau rekomendasi untuk ke depannya. Ingatlah, orang-orang cenderung mempercayai agen yang dirujuk oleh teman atau saudara mereka. Sebab itu, relasi yang dibangun saat ini merupakan investasi masa depan.