Photo:
Photo:
Photo:
Kontributor
Share:
Share via Facebook Share via Twitter Share via WhatsApp Share via E-mail
Artikel Lainnya

Ala Drakor, Tiru Hunian Modern Bergaya Negeri Kimchi | Rumaruma Blog

Trik mudah menciptakan ruang tinggal estetis khas budaya pop Korea Selatan

Ala Drakor, Tiru Hunian Modern Bergaya Negeri Kimchi

Beberapa tahun belakangan, pengaruh budaya pop Korea Selatan begitu digemari di Indonesia. Sebut saja yang baru-baru ini viral paket makanan siap saji yang berkolaborasi dengan boyband Korea Selatan BTS atau tren girl group yang marak menjadi brand ambassador sejumlah marketplace ternama di Indonesia.

Tak kalah viralnya dari boyband dan girl group adalah drama Korea Selatan alias “drakor”. Bagi penulis yang kebetulan juga menggemari drakor, daya tarik yang membuat orang tidak bosan dan justru kian menikmati drakor terletak pada konsep dan detail drama yang disuguhkan. Detail drama, termasuk soal kostum (fashion) hingga latar tempat (setting) dibuat sangat apik dan menjadi estetika yang menambah keseruan saat menonton drakor.

Nah, kalian penggemar drakor ingin juga memiliki hunian bergaya oppa dan noona style? Berikut trik mudah yang bisa kalian ikuti.

Elemen kayu warna terang (light)

Trik menggunakan elemen kayu berwarna terang sangat cocok untuk kalian yang memiliki rumah mungil. Di Korea Selatan sendiri, rumah-rumah biasanya memiliki ukuran yang minimalis, seperti yang digambarkan pada drakor kebanyakan. Faktanya, hunian di kota besar Seoul kebanyakan merupakan unit apartemen atau mid-level residence dengan ruang atau kamar tidur yang mungil.

Dengan memilih warna kayu yang terang, membuat ruang terasa lebih lapang dan terang, namun tetap estetis. Elemen kayu juga dapat memberikan efek natural yang menghadirkan kesan hangat dan nyaman.