Photo:
Photo:
Photo:
Kontributor
Share:
Share via Facebook Share via Twitter Share via WhatsApp Share via E-mail
Artikel Lainnya

Agen Properti Ditantang untuk Tingkatkan Eksistensi di Era Digital | Rumaruma Blog

Teknologi mengubah pola pencarian informasi properti homebuyer

Agen Properti Ditantang untuk Tingkatkan Eksistensi di Era Digital

Pada era digitalisasi, Internet menjadi “instrumen” yang diandalkan oleh hampir seluruh masyarakat di belahan dunia manapun untuk mendukung kebutuhan mereka, mulai dari mencari informasi, menjalin relasi, meningkatkan produktivitas, dsb.

Dilansir dari Katadata.co.id, sebanyak 73% homebuyer menggunakan platform sosial media saat hendak mencari informasi terkait properti.  Lalu, 67% responden memanfaatkan portal properti daring untuk menemukan rumah idaman.

Dengan dunia yang beralih ke teknologi digital, agen properti dituntut untuk dapat menyesuaikan dengan perubahan pola perilaku homebuyer tersebut. Eksistensi pada dunia digital atau online presence, sebab itu, sangat penting untuk mendukung pemasaran dan produktivitas para agen properti.

Bagi kalian yang masih awam dengan dunia digital, berikut tips bagaimana membangun dan meningkatkan online presence di tengah kompetisi industri properti.

  • Manfaatkan Situs Pencarian Properti Online

Dewasa ini, banyak portal properti online yang bisa agen manfaatkan untuk mempromosikan listing properti dan menjangkau pembeli dengan lebih mudah.

Salah satunya adalah platform Rumaruma.id yang menawarkan fitur listing properti gratis. Agen properti dapat memasarkan properti tanpa dikenakan biaya apapun dan dengan bantuan teknologi Rumaruma.id, visibilitas listing dapat dioptimalkan dan ditemukan oleh pembeli potensial dengan lebih mudah.

  • Interaksi di Sosial Media Lewat Konten yang Relevan

Sosial media tak dipungkiri merupakan cara popular untuk membangun dan berinteraksi dengan audiens, yang dapat membuka peluang untuk bertemu dengan potensial klien.

Konten menjadi salah satu strategi yang cukup efektif untuk menarik perhatian audiens ke sosial media. Namun, tentu tidak bisa sembarang konten, seperti selfie atau konten “Mukbang” yang tidak relevan dengan profesi sebagai agen properti.

Contoh-contoh strategi konten yang bisa diterapkan oleh agen properti adalah konten edukasi seputar home buying, market insight, info properti terbaru, dsb. Lewat konten yang relevan, secara tidak langsung membangun brand dan kredibilitas kalian sebagai agen properti yang resourceful dan reliable.