![]() |
|
![]() |
Sign Up Singkat dan Mudah
|
Sign Up Privasi Anda Kami Jaga |
Selamat Datang di Rumaruma! Cek Kotak Masuk Anda untuk Verifikasi E-mail Kami telah mengirimkan e-mail ke dengan link verifikasi. Jika Anda tidak menerima e-mail dalam 2 menit, klik Kirim Ulang. Mohon pastikan e-mail tidak masuk ke folder Spam / Junk. |
Selamat Datang di Rumaruma! Akun Anda Sedang Kami Verifikasi Terima kasih telah mendaftarkan diri Anda dalam situs kami. Admin kami sedang melakukan verifikasi terhadap akun Anda. Mohon menunggu hingga maksimal 1 X 24 jam. Sembari menunggu, Anda dapat melihat-lihat listing yang sudah terdaftar di situs kami. |
![]() |
Buat Listing Pilih Tipe Properti yang Anda Inginkan
Klik Salah Satu Gambar untuk Melanjutkan |
![]() |
Kriteria Listing Ikuti Panduan Berikut untuk Memastikan Kualitas Listing Anda
|
Listing Properti dalam 3 Tahap Dapatkan Penghasilan Tambahan dari Verifikasi Listing
|
Kami ingin tahu pendapat Anda |
![]() Apakah listing Anda telah terjual? |
Jutaan agen dari seluruh Indonesia menggunggah listing properti di situs pencarian dengan tujuan untuk menjangkau dan terhubung ke pembeli potensial. Di antara ratusan listing yang berkompetisi, bagaimana memastikan suatu listing menonjol dan dilirik oleh pembeli?
Di era new normal, rumah tidak lagi berfungsi hanya sebagai tempat untuk berlindung per se. Rumah juga merangkap tempat kerja, tempat bersantai atau bermain, tempat melepaskan penat, tempat makan bersama keluarga. Sebab itu, penting bagi agen untuk menunjukkan sudut-sudut tersebut pada listing. Berikut tips meningkatkan daya tarik listing agar dilirik pembeli.
1. Tunjukkan area luar
Jika unit memiliki taman yang asri, halaman depan yang luas atau carport, sertakan foto yang menunjukkan area luar tersebut pada informasi listing. Gambaran yang jelas terkait area luar tentu akan menarik perhatian pembeli yang mencari hunian dengan spesifikasi tersebut. Biasanya tipe pembeli yang mencari hunian untuk keluarga akan senang mendapati rumah yang memiliki taman atau area luar untuk anak-anak bermain.
2. Ruang tamu merupakan elemen yang wajib
Ruang tamu merupakan centerpiece dari suatu hunian karena sebagian besar penghuni menghabiskan waktu bersama keluarga di ruang tersebut, baik untuk menonton, bercengkerama atau bahkan makan bersama. Sebab itu, menonjolkan ambience dari ruang tamu menjadi penting pada sebuah listing untuk memberikan gambaran keintiman dan kenyamanan yang bakal dihadirkan dari hunian tersebut.
3. Sudut atau ruang kerja
Dengan perubahan perilaku kerja, unit yang memiliki sudut kerja yang nyaman di rumah menjadi daya tarik bagi calon pembeli yang sebagian besar aktivitas kerjanya dari rumah, seperti pengusaha online, freelancer atau yang memilih untuk bekerja dari rumah. Bila perlu, tambahkan dekorasi tanaman pada sudut atau ruang kerja tersebut sebelum pengambilan foto untuk visualisasi yang lebih menarik.
4. Tampilkan jika hunian memiliki dapur yang unik
Beda dengan dulu saat dapur cenderung disembunyikan, bahkan diposisikan di belakang rumah, kini area dapur menjadi salah satu centerpiece interior rumah. Tidak sedikit yang pemilik yang mengeluarkan budget khusus untuk mendesain khusus area dapur agar tampak rapi dan menarik. Nah, jika properti yang dipasarkan memiliki dapur yang cantik, tidak ada salahnya untuk menyertakannya pada informasi listing.
Saat memasarkan unit rumah atau apartemen, penting untuk menampilkannya secara detail agar pembeli dapat memvisualisasi potensi penuh dari properti tersebut.